Thursday, March 31, 2016

♥ Menjumpai Rasulallah Melalui Mimpi ♥


Menjumpai Rasulallah Melalui Mimpi
Imam Abu Qasim
Penulis   : Muhhamad Alif Zamaniy
Penerbit : Lintas Media
 

Buku ini menyajikan beberapa kisah nyata mimpi bertemu Rasullah SAW.

Sekedar berbagi pengetahuan berikut saya kutipkan satu kisah di dalam 
buku ini.

Semoga kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW semakin bertambah.

Allahumma shali alla syadina Muhammad, wa’alla ali syadina Muhammad.



Dalam Mimpi
Ibnu Hadzlam Dirindukan Rasulallah SAW

Jika ada orang yang dirindukan kedatangannya oleh Rasulallah SAW, meskipun itu terjadi dalam mimpi, maka dialah orang yang sangat beruntung. Dan orang yang sangat beruntung itu, ia adalah Al-Qadhi Abul Hasan Ahmad bin Sulaiman bin Ayyub bin Dawud bin Abdullah bin Hadzlam Al-Asadi Ad-Dimasyqi Al-Auza’i Imam Adz-Dzahabi.

Dalam hidupnya ia merupakan seorang yang  dikenal sebagai imam dan ulama, ahli fatwa di kota Damaskus dan pemimpin para ahli fikih daerah Auza’i.

Berkaitan dengan peristiwa ini, bercerita kepada kami Ibnu Alna, dari Qasim bin Asakir, bapakku bercerita kepada kami, bercerita kepada kami Ibnu Al-Akfani, bercerita kepada kami Al-Kattani, bercerita kepada kami Tammam ia berkata : “Al-Qadhi Abul Hasan bin Hadzlam mempunyai satu majlis ta’lim yang berlangsung setiap hari Jum’at di rumahnya.

Ketika pada suatu hari kami mendatangi majelis tersebut, ia berkata : “Aku bermimpi melihat Rasulallah SAW yang mana di samping kanan beliau ada Abu Bakar dan Umar, sedang di samping kiri beliau ada Utsman dan Ali, di rumahku.

Aku lalu mendatangi mereka dan duduk  di dekat beliau. Rasulallah SAW lalu berkata: “Wahai Abul Hasan, kami sangat rindu kepadamu, apakah kamu juga rindu kepada kami?”

Selanjutnya Tammam berkata : “Dan hari Jum’at itu juga, Ibnu Hadzlam meninggal dunia.” Yakni pada tahun 347 H.

Seandainya seorang muslim ditanya, seperti apa kebahagiaan orang yang bertemu dengan Rasulallah SAW? Maka hanya orang-orang yang mengalaminyalah yang mampu menjawabnya.
   

Sekian dulu pakai senyum :)

No comments:

Post a Comment

© ♥ Kamlo ☜(ˆ▿ˆ) Live Simply ♥
Design by Kamlo